Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

MICROTIK (PENGERTIAN, FUNGSI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN)

0 Comments »
Sampurasun...... hai kawan selamat datang di blog saya Renaldi Kencana Alamsyah anak dari SMK Bandung Selatan 1 kelas TKJ 2,, disini saya ingin share ilmu dengan kalian tentang apa sajayang berhubungan dengan TKJ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ dan kali ini saya akan share ilmu tentang MICROTIK (PENGERTIAN, FUNGSI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN) Check it out ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š


PENGERTIAN MICROTIK

Microtik adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP, provider hotspot dan warnet.
Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

Belakangan ini banyak usaha warnet yang menggunakan mikrotik sebagai routernya, dan hasilnya mereka merasa puas dengan apa yang diberikan mikrotik. Terlebih kemajuan dunia wireless yang menyajikan berbagai macam pelayanan mulai melirik benda yang satu ini. Berbagai fitur ditawarkan pada mikrotik diantaranya :

    Firewall dan NAT
    Routing – Static routing
    Data Rate Management
    Hotspot
    Point-to-Point tunneling protocols
    Simple tunnels
    IPsec
    Web proxy
    Caching DNS client
    DHCP
    Universal Client
    VRRP
    UPnP
    NTP
    Monitoring/Accounting
    SNMP
    MNDP
    Tools

FUNSI MICROTIK  

* Pengaturan koneksi internet dapat dilakukan secara terpusat dan memudahkan untuk pengelolaannya.
* Konfigurasi LAN dapat dilakukan dengan hanya mengandalkan PC Mikrotik Router OS dengan    hardware requirements yang sangat rendah.
* Blocking situs-situs terlarang dengan menggunakan proxy di mikrotik.
* Pembuatan PPPoE Server.
* Billing Hotspot.
* Memisahkan bandwith traffic internasional dan local, dan lainnya.





KELEBIHAN MICROTIK

Mikrotik memiliki sebuah Operating System bila tidak salah disebut dengan RouterOs .
Mikrotik yang dibangun dengan Core LINUX, yang menyebabkan produk Router ini lebih murah dibanding dengan router lainnya seperti Cisco
Dari segi pengoprasiannya Mikrotik tergolong friendly dengan software winbox yang merupakan tempat setting administratornya.
RouterOS Mikrotik juga dapat mendeteksi berbagai macam ethernet card (LAN CARD) dari berbagai vendor yang telah ada.

KEKURANGAN MICROTIK


Mikrotik mengeluarkan sertifikasi, namun sertifikasi tersebut masih kurang terkenal dibandingkan dengan vendor router yang lain seperti cisco yang sudah diakui secara international.
Mungkin kurang bagus untuk menangani jaringan sekala yang besar karena dukungan hardwarenya yang kurang hebat seperti punya Cisco


TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA, SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH ILMU ANDA ๐Ÿ˜Š


Ig/Id : renaldi_fals29
#SMKBansel1
#K1R



February 01, 2017

0 Responses to "MICROTIK (PENGERTIAN, FUNGSI, KELEBIHAN DAN KEKURANGAN)"

Post a Comment